cikole camping

Kawasan Wisata  outbound di Cikole lembang, Bandung merupakan lokasi yang sesuai untuk kegiatan Gathering, Outing, Wisata Outbound anda di Bandung, Lembang. Hutan Wisata di tengah hutan pinus dan hutan damar di ketinggian 1500 d.p.l di daerah Tangkuban Perahu ini menawarkan suatu konsep baru berwisata di alam terbuka - wisata outbound di Cikole Lembang. Area outbound di Cikole terdapat beberapa pilihan untuk kegiatan Gathering Outbound.

Kemping bersama teman-teman sekolah menjadi kegiatan luar ruang yang sangat disukai Fay. Pada tanggal 25 sampai 27 September Fay menggelar kegiatan kemping sambil berwisata. Fay tampak senang sekali, karena ini bukan pengalaman pertamanya kemping. Ketika Fay masih bersekolah di Bogor, dia sering ikut acara kemping di sekolahnya. Tampaknya, dia sangat menikmati berada di alam terbuka. Nggak tau tuh teman-teman, guru, dan pendampingnya. Soalnya jujur saja ibunya pun seringkali dibuat kwalahan oleh Fay yang sering berkelakuan "sulit".

Di hari kedua Fay kemping, aku dan ayahnya menengok Fay di tempat kempingnya. Ternyata tempat kempingnya menyenangkan sekali, lingkungannya serasa di hutan asli. Luasnya 4 hektar, yang dirimbuni 276 jenis pohon/tanaman perkebunan atau tanaman industri. Ketika kami datang, Fay dan teman-temannya sedang melakukan pengamatan terhadap tanaman, dipandu guru-gurunya. Fay dan teman-temannya diperkenalkan pada aneka tanaman yang selama ini cuma dibaca di buku atau gambarnya dibrowsing di internet. Beberapa saat kemudian, setelah kami mengamat-amati tanaman di sekitar tempat berkemah Fay, muncullah Fay bersama teman-temannya dan guru pendamping Fay. 

Mudah-mudahan, Fay bisa tetap "bekerja sama" seperti kemping di malam pertama, biar kegiatan ini menjadi kegiatan yang menyenangkan, dan akan terus diikuti Fay sepanjang guru pendampingnya memungkinkan untuk ikut kemping.