cikole sepeda

Lintasan yang dapat dipakai adalah lintasan selama 1, 6 km yang ada di lokasi cikole, tangkuban perahu, jawa barat. lintasan itu sendiri menurut ketua panitia, andre palmer adalah lintasan yang baru pertama kali dipakai. ia serta timnya lalu berikan sedikit sentuhan pergantian supaya lintasan tersebut sedikit menantang.

Kondisi lintasan (track), yang disiapkan pihak penyelenggara jadi tantangan tersendiri untuk beberapa atlet yang dapat berlaga di seri paling akhir kejuaraan balap sepeda kelas downhill yang bertajuk Spesialized Asia Pasific Downhill Challenge 2012. kejuaraan yang melibatkan sebagian atlet downhill internasional ini digelar pada 17-18 november 2012 mendatang. “Belajar dari kejuaraan dunia di italia yang mempunyai posisi jumping yang besar, kita membutuhkan pembukaan jalur lintasan baru, serta kita juga bikin 8 area jumping yang dropnya kita makin tinggi, hingga ada tantangan baru, kita juga bikin area finishnya 2x lebih tinggi, ” tutur Andre, di Jakarta, kamis ( 15/11 ).

Atlet peraih medali emas pada Sea Games 2011, Purnomo menyebutkan track tersebut lebih licin serta mempunyai susunan tanah yang lebih keras dari pada yang ada di malang, “tapi kecuramannya tetap lebih curam di malang, ” makin purnomo. walau belum pernah coba lintasan di cikole tersebut, atlet yang juga masuk ke didalam pelatnas sea games 2013, di myanmar, PB ISSI mengaku terus optimis dapat menggapai prestasi di kejuaraan tersebut. sesaat itu, teman satu tim purnomo dari tim United Bike Kencana (UBK) Malang, Popo Ariosejati juga mengungkap keoptimisannya, ia lalu menyebutkan persiapannya serta tim UBK telah dikerjakan sejak jauh-jauh hari. ia lalu mengaku senantiasa melakukan latihan teratur tiap-tiap hari untuk mengantisipasi beragam jenis lintasan yang dapat didapati kelak.

Lawan terberat yang kedepannya dapat dihadapi, popo yang dulu menjuarai kejuaraan tersebut pada 2010 lantas di malang memberikan, lawan terberatnya adalah beberapa atlet luar negeri yang masuk ke didalam jajaran top 30 MTB dunia. “Mereka saat di Italia sukses masuk ke didalam kwalifikasi, namun saya serta Purnomo gagal dikarenakan yang di ambil yaitu 50 besar. lantas, lawan terberat saya yaitu mereka pembalap dari luar. namun atlet Australia yang th. lantas mengalahkan saya saat ini tidak turut, ”Jelas Popo, peraih medali emas di Sea Game Laos 2009.