cikole sukabumi

Kota Sukabumi yaitu di antara dari sembilan kota di Jawa Barat. kota sukabumi berpenduduk lebih kurang 280 ribu jiwa, terdiri dari tujuh kecamatan. kecamatan cikole serta citamiang.

Kecamatan Cikole tiap-tiap terdiri dari 6 kelurahan, yakni Subang Jaya, Cikole, Kebon Jati, Selabatu serta Gunung Parang. Namun kecamatan Citamiang terdiri dari 5 kelurahan, yakni Tipar, Nanggeleng, Gedong Panjang, Citamiang, serta Cikondang.

Kecamatan Cikole berpenduduk 53. 188 jiwa, namun Kecamatan Citamiang berpenduduk 44. 229 jiwa. Penduduknya terdiri dari beragam jenis etnis serta agama. sangat banyak pendatang luar tempat, yang datang dari beragam lokasi di tanah air tinggal di dua kecamatan ini. Ada juga wilayah-wilayah yang mempunyai masyarakat terpadat di kota Sukabumi ada di ke-2 kecamatan ini, seperti lokasi kelurahan Cisarua, Cikole, dan lokasi Tipar, Citamiang.

Lokasi ke-2 Kecamatan ini terdapat di jantung kota Sukabumi. disini juga ada beberapa fungsi yang mutlak untuk kehidupan penduduk, seperti perkantoran pemerintah kota, perkantoran komersial serta jasa swasta, sarana publik, sarana pendidikan, sarana perdagangan, sarana kesehatan, sarana ibadah, pasar tradisional, serta ruang-ruang terbuka untuk warga kota.